Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Pokemon Go ngelag di Android Ram 1 Giga

Mengatasi Pokemon Go yang ngelag sudah menjadi hal yang lumrah untuk pengguna android terutama untuk android yang memakai ram 1 giga,  namun apabila kalian mengerti kinerja smarphone maka kamu bisa mengurangi lag tersebut dengan cara mengurangi aplikasi yang berjalan bersamaan.

Mengatasi Pokemon Go ngelag di Android Ram 1 Giga

RAM adalah singkatan dari random access memori, manfaatnya adalah untuk menyimpan sementara beberapa macam info yang bisa diakses serta diubah kapan saja. RAM mempunyai kecepatan menulis serta membaca yang sangat cepat, tetapi semua info yang ada di dalamnya tersebut bakal hilang ketika perangkat Android dimatikan.

Jika pada smartphone android kamu hanya memiliki ram 1gb bahkan 512, namun aplikasi yang berjalan tidak terhitung Faktor inilah yang biasanya menyebabkan android Kamu menjadi lemot.

Nah untuk itu kalian harus menjaga dan mengurangi penggunaan ram supaya tidak penuh alais full sehingga saat memainkan Pokemon Go Tidak Lag .

Apabila sekarang Kamu memakai aplikasi seperti ram bosster atau yang lainnya, maka kemungkinan besar Kamu sedang mengalami persoalan dengan kemampuan android Anda, baik itu lambat alias lag serta sebagainya. Menambahkan dan menjalankan aplikasi bersamaan bukanlah mengurangi lag saat main pokemon go namun malah nambah lag, Logikanya saja sudah tahu ram sedikit masih saja menginstal aplikasi lain.

Berikut adalah beberapa solusi yang dapat Kamu terapkan tanpa harus memakai aplikasi.

1. Matikan Aplikasi yang Memakan CPU yang banyak.
Matikan semua aplikasi dan game yang tidak penting dengan cara paksa berhenti aplikasi tersebut saat kamu ingin main pokemon go. tetapi jangan kawatir karena ini hanya sementara. contoh saya pakasa berhenti bbm,whatsup,facebook,playstore dan lain-lain kecuali game yang ingin saya mainkan.

Mengatasi Pokemon Go ngelag di Android Ram 1 Giga


2. Pakai Aplikasi yang Ringan
Maksut saya disini adalah gunakan aplikasi yang memakan ram sedikit, semisalnya sobat cukup install browser 1 saja, pilih yang paling ringan karena saya lihat banyak sekali dalam satu android bisa 3 browser, selain itu seperti pemutar musik , office, pemutar video juga saya lihat lebih dari satu saya sarankan cukup satu saja.

3. Nonaktifkan Fitur yang Tak Diperlukan
Matikan semua fitur yang tak Kamu gunakan seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, NFC, serta lainnya. Gunakanlah beberapa fitur tersebut hanya ketika diperlukan saja.

4. Mengunduh Map GPS
Selain menghemat data dan baterai mengunduh map atau peta lokasi kamu juga dapat mengurangi lag saat main pokemon go, mengpa demikian? yap apabila map sudah kamu download maka gps akan meload data lokasi kamu yang tersimpan lebih cepat sehinga proses load tidak mengganggu kinerja Smartphone. cara mengunduhnya sudah saya cantumkan pada artikel sebelumnya yang berjudul.

3 Rahasia Menghemat Baterai Saat main Game Pokemon GO

5. Instal Custom ROM
Dari berbagai cara, cara yang paling ampuh menghilangkan lag game pokemon go adalah memakai stock ROM. Mungkin bagi kamu ROM bawaan adalah pilihan paling baik. Tetapi apabila smartphone Kamu telah dimakan usia dan tidak memperoleh dukungan update OS lagi, maka cobalah untuk memakai custom ROM yang lebih ekonomis baterai serta lebih baik kemampuannya.

Nah jika kamu sudah paham soal cara di atas saya rasa kamu bisa melakukannya dengan baik, happy gaming.