Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus atau mengedit metode pembayaran Google Play Store Android

Hallo sobat pengunjung blog Ricoh Modern , Sebelumnya saya sudah pernah membahas soal pembayaran google play store di android yang berjudul Cara Mengaktifkan Biling Pembayaran Pulsa di Playstore namun saya tidak menyertakan tutorial cara menghapus atau mengedit metode pembayaran yang ada di Google Play Store, Oleh karena itu di postingan ini saya akan memberikan tutorialnya kepada anda.

Sebelum kita membahas lebih lanjut soal Menghapus Metode pembayaran Google Play Store disini kalian harus tahu dulu apa fungsi dan manfaatnya metode tersebut dan mengapa kalian ingin menghapusnya, ya Fungsi metode pembayaran google play adalah salah satu sistem yang mempermudah kalian dalam bertransaksi di google play yang nanti fungsinya sebagai alat pembayaran aplikasi atau game yang hendak anda beli.

Selain menggunakan metode pembayaran Pulsa kamu juga bisa menambahkan metode pembayaran kartu kredit, ini bisa dilakukan bagi yang sudah punya atm, lalu bagaimna dengan orang yang tidak memiliki atm? Kalian bisa menggunakan pulsa, baik itu pulsa operator indosat, pulsa telkomsel, pulsa  XL dan PULSA operator lainnya.

Nah pada kesempatan ini saya hanya fokus pada tutorial bagaimana cara mengahpus dan mengedit pembayaran google play store, jika selama ini kalian belum mengerti cara meghapusnya silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara menghapus metode pembayaran google play

  • Buka aplikasi Google Play Store di android kamu
  • Tap menu di pojok kiri atas
  • Gulir kebawah pilih akun
  • Tap Metode pembayaran/Payment Methods
Cara Menambahkan, menghapus, atau mengedit metode pembayaran Google Play Store Android
  • Kemudian Pilih More Payment Settings/Setelan pembayaran lain.
  • Anda akan di alihkan ke Browser untuk menghapus Metode pembayaran saat ini.
  • Contoh disini metode pembayaran saya indosat dan saya ingin menghapusnya, pilih Hapus
  • Muncul peringatan  Apakah anda ingin hapus metode pembayaran ini? pilih tombol hapus.
  • Nah samapai disini kalain sudah berhasil menghapus metode pembayaran google play. supaya lebih jelas lihat gambar berikut.
Cara Menambahkan, menghapus, atau mengedit metode pembayaran Google Play Store Android
    Lalu bagaimana cara mengganti metode pembayaran google play, misalnya kalian ingin mengganti pembayaran yang tadinya menggunakan indosat kemudian ingin mengganti  metode pembayaran google play dengan telkomsel?

    Untuk mengganti, kamu bisa menghapus metode pembayaran yang sebelumnya kalian gunakan, seperti cara di atas, Kemudian pasangkan Kartu baru yang akan digunakan sebagai metode pembayaran misal kartu telkomsel, maka kartu lama kamu lepaskan terlebih dahulu, supaya nanti yang terdeteksi kartu telkomsel di google playstore.

    Untuk Cara Mengaktifkan Billing Telkomsel Kalian Buka Google Play Store, sama seperti Cara diatas bedanya Pada Metode Pembayaran Kalian pilih Gunakan Penagihan Telkomsel.

    Cara Mengedit metode pembayaran Google Play
    Jika kalian tidak ingin menghapus, kalian bisa mengedit pembayaran google playstore melalui langkah-langkah berikut ini.
    1. Buka Google Play di android Kalian.
    2. Buka Menu Pilih akun
    3. Pada Metode pembayaran, Tap Setelan pembayaran lain.
    4. Kalian akan di arahkan ke http://payments.google.com
    5. Pilih metode pembayaran yang akan di edit.
    6. Jika sudah jangan lupa disimpan.
    Nah bagaimana apakah kalian sudah berhasil menghapus dan mengedit metode pembayaran aplikasi google play store?  saya yakin kamu pasti berhasil.

    NB : Jika metode pembayaran pulsa tidak muncul di google play store kalian, cukup lakukan Hapus data, caranya pergi ke Menu android kamu Setean atau setting/aplikasi/cari google play store/ lalu hapus data Restart Hp.

    Oh iya, ada beberapa pengguna android mengalami masalah saat melakukan pembayaran dengan kartu kredit, Masalahnya adalah metode pembayaran yang ditolak, hal tersebut menandakan bahwa akun kalian telah ditanggukan


    Cara mengatsi metode pembayaran yang ditolak:

    • Hubungi Pihak bank, dan tanyakan mengapa anda tidak bisa melakukan pembayaran di google play dengan kartu kredit.
    • Sedangkankan Untuk Pembayaran Pulsa yang ditolak atau Nomer Hp Tidak bisa digunakan, kalian bisa pergi ke Grapari telkomsel, indosat, dan ke grapari operator yang bersangkutan. Jika tidak mau repot kalian bisa menghubungi Via telepon dengan bahasa yang sopan. 
    Itulah Cara Menambahkan, menghapus, atau mengedit metode pembayaran di Google Play Store Android semoga bermanfaat.