Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kompres atau Memperkecil Ukuran lagu Di Android

Cara Kompres atau Memperkecil Ukuran lagu Di Android

Ricoh Modern – HP atau Tablet Android rasanya tidak lebih begitu lengkap apabila tanpa mengoleksi tidak sedikit lagu mp3. Tipe file hiburan yang satu ini adalah salah satu file audio yang sangat penting. Bayangkan saja, apabila kami sedang menempuh perjalanan yang lumayan jauh, musik yang ada Android lah yang bakal setia menemani kita. Sambil bersantai, membaca buku, beristirahat, pasti kami bakal memasang ear phone untuk mendengarkan lagu favorit dari bintang film yang kami sukai.
Saya yakin kamu pun tidak sedikit sekali menyimpan lagu mp3 di Tablet serta Samrtphone. Jumlahnya dapat mencapai ratusan file bahkan sampai ribuan. Pasti saja dengan terus tidak sedikitnya file yang kami koleksi maka bakal terus besar pula kapasitas memori yang bakal terpakai. Baik memori internal maupun memori eksternal (Micro SD). Untuk itulah kami butuh meperbuat compress kepada ukuran mega dari musik mp3 tersebut supaya dapat terus tidak sedikit lagi file yang dapat kami simpan. Terbukti benar, dengan tutorial memperkecil ukurannya sering bakal mengurangi nilai suara musik yang sedang kami dengar. Suara tersebut dapat menjadi lebih kecil alias lebih lambat ketika dibaca oleh musik player. Tetapi faktor itu bukan persoalan, sebab kami dapat mengatur equalizer alias software subwoofer tambahan di Android.

Screen shoot Software Android Untuk Memperkecul Ukuran MP3


Cara Kompres atau Memperkecil Ukuran lagu Di Android

Mp3 Media Converter adalah software gratis yang dapat memperkecil ukuran file audio semacam file musik mp3. Software yang dikembangkan oleh Ansha Team ini telah lama sekali ada di play store. Serta sejak tahun 2012 menjadi salah satu favorit yang tetap saya gunakan sampai saat ini. Sebetulnya, ia dapat dipakai untuk meperbuat convert file video ke mp3 semacam video yang berformat mp4, avi serta mpeg. Tetapi tidak jarang juga dipakai untuk memperkecil ukuran mega dari file itu sendiri.

Cara Kompres atau Memperkecil Ukuran lagu Di Android dengan Mp3 Media Converter

  • Install Aplikasi Mp3 Media Converter
  • Setelah itu buka dan cari letak folder file mp3 yang mau diperkecil langsung dari Tablet atau smartphone android.
Link download Mp3 Media Converter