Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Penyebab Google Play Store Terhenti dan Cara Mengatasinya

Ricoh Modern .id-Masalah yang serng terjadi pada ponsel android kita adalah sering munculnya peringatan aplikasi Google Play Store Terhenti secara tiba-tiba tentu ini akan membuat kalian tidak nyaman apalagi sedang download aplikasi dengan size yang besar maka masalah ini menjadi cukup serius bagi kalian.

Kesalahan atau error  force close pada aplikasi google playstore mungkin saja terjadi apabila penggunaan ram smartphone kamu sudah full alias tidak ada sisa lagi untuk menyegarkan aplikasi google playstore sehingga menyebabkan terjadinya Google Play Store Terhenti di layar kaca anda. Selain itu ada juga sisa-sisa file yang numpuk pada data aplikasi play store yang belum pernah kamu bersihkan.

Jika  ini terus-terusan terjadi maka secara otomatis kalian tidak bisa mengunduh aplikasi apapun kecuali dengan metode lain yaitu mendownload aplikasi menggunakan 9apps atau yang lainnya. Namun saya tidak berhenti sampai disini saja ketika menghadapi masalah google play store telah berhenti, dengan beberapa langkah dibawah ini saya sudah berhasilmemperbaikinya tanpa harus install ulang atau flash android saya.

Lalu bagaimana cara mengatasi aplikasi Google Play Store Terhenti? yao berikut ini caranya gampang banget dan bisa diterapkan kesemua smartphone android termasuk smartphone yang saya gunakan ini yaitu xiaomi mi4.

Sekarang kita sudah tahu bahwa penyebab Google Play Store Terhenti adalah ram yang terlalu sesak dan penumpukan cache nah sekarang saat tiba waktunya untuk membenahi.

Cara Mengatasi Sayangnya Google Play Store Telah Terhenti

  • Buka aplikasi Settings lalu pilih menu Apps/aplikasi kemudian temukan aplikasi Google Play Store.
  • Tekan Paksa berhenti/Force Stop lalu tekan Hapus Data dan Hapus Cache. Ini Tujuannya untuk menghentikan paksa dan menghapus data yang tak terpakai serta cache yang menumpuk didalam aplikasi google play store.

    Google Play Store Terhenti
    gambar Google Play Store Terhenti
  • Selanjutnya Tekan Uninstall Update. Ini bertujuan untuk mengembalikan ke versi lama.
  • Jika sudah sekarang temukan aplikasi Google Play Service//Layanan Google Play lalu Lakukan hapus data dan cache seperti sebelumnya.
  • Selesai, Sekarang Restart atau reboot smartphone android kamu untuk menyegarkannya.
  • Semoga berhasil..
Nah itulah cara mengatasi Aplikasi Google Play Store Yang Error atau Google Play Store Berhenti tiba-tiba di android, jika ada pertanyaan mengenai artikel tentang Google Play Store Telah Terhenti silahkan hubungi sya melalui Form Contact ya, saya akan senang membantu kalian.

Cara memperbaiki Google Play Store Terhenti diatas bisa kamu praktikkan pada smartphone android merk apa saja serta OS apa saja seperti Os Android Jelly Bean, Lollipop, KitKat, Marsmallow, Naugat dan lain-lain.

Jika kamu telah berhasil Mengatasi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti di Android kamu silahkan share artikel ini kesosial media kamu ya..